CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP

articel : CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP

related post


CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP

CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP




Jujur aja gan, ane sempat bingung karna tadi pagi tanpa di sengaja ane mampir ke bang youtube
situs yang masih ke punyaan nya si mbah google. sehabis ngopi dan sholat subuh, iseng iseng ane
buka situs youtube, tujuan pertama nya sih ane pengen cari video tentang bagaimana cara nya
memasang kode iklan UC UNION di mywapblog.com.

eh pas di beranda youtube tiba tiba ane di suguhkan pada gambar pemeran film AADC yaitu
NICHOLAS SAPUTRA dan mantan pacar ane gan, mau tau gan siapa ntu pacar ane?
ya siapa lagi kalo bukan si manis ayank cantik DIAN SASTRO WARDOYO HEHEEHE.. jangan cemburu ya gan'


iseng iseng ane tonton ntu film lanjutan nya AADC tapi yang versi terbaru nya gan,
yaitu versi line AADC 2014, asli gan ni film idaman ane banget gan beberapa taun yang lalu.
tapi sayang durasi nya hanya sebentar yaiyu hanya 12 menit. jika agan pengen nonton juga sih
ya boleh  aja gan,,KLIK DISINI  jika agan mau.

nah lanjut gan, berhubung ni film asli idaman ane banget, ane jadi penasaran ntu ane
kepingin nonton lagi ntu film  yang  masih zaman SMA nya, ya sudah ane tonton tu gan versi movie nya kira kira durasi nya sekitar 1 jam 45 menitan
kira kira,
lanjut kata dari pada nonton di internet memakan banyak kuota, ane jadi kepikiran kaya gini, kenapa ga di download aja ya, kan nanti jika pengen nonton lagi, tinggal buka aja ntu video nya, tanpa harus streaming ke youtube lagi., iya gak?iya aja deh..hhee..
                             
                              FILM AADC FULL MOVIE


Setelah elesai file di donwload kira kira 300MBan gan memory nya,
file selesai ane download pake IDM, EH Tiba tiba gan, setelah selesai nya ane download
ternyata file nya tidak dapat di putar ntu di laptop, yang ada ko malah jadi kaya mp3,
maksu nya hanya ada suara nya aja gan, tapi gambar nya gak dapat di lihat.

lho lho kenapa ini, kenapa kok bisa jadi kaya begini ya, ane pusing gan, asli bingung,
ane utak atik ntu laptop jeroanya, ampe beberapa jam tapi hasil tetap nihil. video tetap ga bisa di tonton , padahal ane udah padahal ane udah ngebet banget ke pingin nonton, nah akhir nya ane googling aja gan ke eyang google, lho kenapa ko FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP.

setelah beberapa menit ane telusuri, akhir nya ane menemukan caranya,
ane baca baca dan ane langsung praktekan ntu cara yang ane temuin pada  blog tersebut,
dan ternyata begini gan cara untuk mengatasinya,

CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP


Nah jika agan pernah mendapatkan video yang menarik dari internet ataupun dari teman
dan agan ingin langsung memutarnya langsung di laptop atau Di PC agan. tetapi ternyata file
tersebut tidak bisa di buka,nah lalu apa sebenarnya file video tersebut jadi tidak bisa
di putar? tanya kenapa gan hehe

oke ini gan jawaban yang ane temukan:

1. TIDAK ADA CODEC YNG TEPAT.
   apa itu codec..?  codec ntu merupakan suatu software yang bertugas mengkompresi
   dan mendekompresi suatu file gan, maksud nya ketika file multimedia di simpan, file
   tersebut akan di kompresi agar ukuran nya jadi tidak terlalu besar, dan ketika file
   tersebut di putar. codec akan mendekompresi file tersebut.
 
   Suatu media player belum tentu memiliki semua codec. Jadi apabila file video tersebut
   diputar dengan media player tanpa codec yang cocok, tentu saja file tersebut tidak bisa dibuka.
   Solusi untuk penyebab pertama ini adalah menggunakan media player dengan codec yang cocok.
   nah Rekomendasi ane untuk media player yang cukup kaya dengan berbagai codec ini adalah:
 
   A. Windows Media Player Classic (K-Lite Codec Pack) :
   Agan dapat mendownloadnya gratis di website resminya. Setelah Agan install,
   WMPC akan menambahkan codec ke WMP default Agan. Dengan demikian WMP default
   dapat membuka file video yang lebih banyak formatnya. nah Jika agan tidak mau
   menggunakan WMP default, Agan juga dapat menggunakan WMPC.
 
                                    download K-lite codec pack di sini
    atau langsung menuju ke file di sini
            klik di sini

   B. Real Player : cara yang ke dua ini  Kebanyakan file video  yang biasanya
   tidak bisa diputar dengan WMPC, akan tetapi ini dapat diputar dengan Real Player.
   di sini pada Real Player Agan  harus membuka file tersebut dengan aplikasi
   Real Player ini gan. dan Untuk mendapatkan Real Player nya , silakan agan
   download gratis di website resminya. Ada dua versi  Real Player gan.
   yang pertama versi gratis, dan yang ke dua tentunya versi yang  berbayar.
   saran ane mending memilih versi yang  gratisan aja gan, meskipun gratis tapi ntu
   sudah cukup bagus :)
 
                                      Download | Real Player Free  DI SINI


C. Quick Time : ini yang ketiga, Selain berfungsi sebagai media player,
applikasi Quick Time ini juga dapat menjadi add-on web browser. Terkadang
ada file-file tertentu yang hanya bisa dibuka dengan web browser ber add-on Quick Time.
dan Untuk mendapatkan Quick Time nya , silahkan agan mendownload nya langsung di website         aslinya.

Download | Quick Time 7 DI SINI

2. KARENA FILE CORRUFT.
   Penyebab lain video tidak bisa diputar adalah karena file nya corrupt gan .
   Jika file sudah corrupt, mau tidak mau suka tidak suka  Agan  harus mendapatkan
   kembali file tersebut. terserah agan Entah agan mau dengan copy atau download ulang.
   dan Untuk mengetahui file agan  corrupt atau tidak, Agan  dapat membandingkan
   file size  tersebut dengan file size yang tertera di website penyedia file.
   Jika jauh lebih kecil, biasanya file tersebut corrupt, begitu kira kira ckckck...
 
 
Nah itulah beberapa cara untuk
MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP.dan
apabila Agan agan udah mencoba beberapa cara dan berbagai usaha sebagaimana yang sudah ane
jelaskan tadi di atas, tetapi ntu video nya masih tidak bisa di putar, dan yakin ntu
si video nya  tidak corrupt,   jalan terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah
format video tersebut (converting). ,tetapi kalau masih tidak bisa juga,  wah ane ampun
dah gan, itu sudah di luar pengetahuan ane jadi ayem sorry aja ya gan .. heheee.. :D

demikian postinga yang dapat ane sampaikan  untuk penyebab mengapa
video tidak bisa di putar dan solusinya, semoga bermanfaat untuk bagi Anda
yang membutuhkan informasi ini, selamat mencoba dan semoga berhasil . . .



Thus articles CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP


You're reading an article CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP and this article is a url permalink http://pribadi-bermanfaat.blogspot.com/2014/11/cara-mengatasi-file-video-yang-tidak_10.html Hopefully this article Hopefully this article can be useful.

17 Responses to " CARA MENGATASI FILE VIDEO YANG TIDAK BISA DI PUTAR DI LAPTOP"

  1. Replies
    1. Cara Mengatasi File Video Yang Tidak Bisa Di Putar Di Laptop >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengatasi File Video Yang Tidak Bisa Di Putar Di Laptop >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengatasi File Video Yang Tidak Bisa Di Putar Di Laptop >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK LM

      Delete
  2. Mas,saya ada masalah sedikit ini.masih belum bisa dibuka.

    ReplyDelete
  3. tetep gx bisa gan????

    ReplyDelete
  4. tetep gx bisa gan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobalt cari tutor yg Latin nya gan klo mash ndak bisa

      Delete
  5. Kak , video di laptop saya bisa dibuka tapi gak ada gambar + suara , dan juga durasi nya juga gak jalan .
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  6. bro, laptop ku ngak bisa tonton video, mohon bantuannya, mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ITU panduan yang dulu ane jalankan gan. ane pake opsi lite code pack klo gak salah Dan work gan

      Delete
  7. Gan kenapa video yg di copy dari temen ke flashdisk terus mau di putar videonua di laptop ga bisa ya?

    ReplyDelete
  8. Gan kenapa video yg di copy dari temen ke flashdisk terus mau di putar videonua di laptop ga bisa ya?

    ReplyDelete
  9. Gan, ini filmnya gk bisa diputer di laptop tpi pas diputar di handphone bisa namun ngk ada subnya :( tolong saranya :)

    ReplyDelete
  10. Gan file semua video dilaptopku bisa keputar sebelum laptopku di recovery kemarin saya recovery nah setelah itu masih bisa tpi stelah laptop dimatikan dan pengen nnton lagi udah gak bisa..klu di play di media player ada suara tak ada gambar tpi klu pake Gomplayer ato KMP player gak bisa..bisa kasi solusinya gak?

    ReplyDelete
  11. Cara Mengatasi File Video Yang Tidak Bisa Di Putar Di Laptop >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi File Video Yang Tidak Bisa Di Putar Di Laptop >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi File Video Yang Tidak Bisa Di Putar Di Laptop >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK wK

    ReplyDelete